Konsultan IT Perusahaan Kecil Menengah

Anda Membutuhkan Konsultan IT Untuk Perusahaan Anda? Kami siap membantu anda dalam memberikan solusi infrastructure IT yang tepat sesuai dengan bisnis anda.

  • Jaringan komputer perusahaan skala kecil menengah
  • Jaringan komputer perusahaan skala menengah dengan koneksi antar cabang
  • Jasa risk assessment IT untuk kebutuhan Hiagh Availability (HA) dan Disaster Recovery (DR)

Sysneta adalah salah satu konsultan IT untuk perusahaan kecil menengah anda dalam segala bidang infrastructure jaringan komputer perusahaan beserta dokumentasinya yang berasal di Sidoarjo – Surabaya dan bisa melayani di seluruh jawa timur dan di mana saja memungkinkan.

Kenapa anda perlu perusahaan konsultan IT?

Perkembangan bisnis kecil menengah begitu cepatnya sekarang ini yang memberikan kesempatan kerja cukup besar bagi lulusan sarjana baru yang tiap tahun bertambah. Salah satu kebutuhan dalam perusahaan kecil menengah adalah dukungan teknology IT untuk menunjang produktifitas dan effisiensi kerja karyawan dalam melakukan tugas-tugas data processing dan administrasi perusahaan. Akan tetapi tidak semua perusahaan kecil mempunyai tenaga IT untuk membangun dan memelihara infrastructure jaringan komputer mereka dan yang paling sering adalah membebankan pemeliharaan system IT kepada salah seorang karyawan yang dianggap mengerti sedikit banyak tentang komputer dan tentunya merangkap tugas ini dengan tugas utamanya atau role utama dalam perusahaan tersebut.

IT consultant in work

System IT berjalan effisien

Kenapa bisa terjadi tugas utama merangkap sebagai pemelihara system IT? Hal ini tidak lain karena suatu infrastructure jaringan komputer itu jika di rancang dengan benar dan tepat maka dia akan berjalan sangat effisien dan memerlukan sedikit sekali sentuhan tanaga ahli IT dalam perusahaan tersebut jika ada.

Untuk itulah hampir sebagian besar perusahaan kecil tidak mempunyai tenaga IT khusus untuk memelihara dan bertanggung jawab khusus untuk menangani system jaringan komputer ini. Dan kalau toch ada masalah dikemudian hari mereka cukup membayar seorang konsultan IT untuk memperbaikinya.

System IT yang tepat menurut kebutuhan

Tidak jarang suatu perusahaan kecil menengah tidak membangun system jaringan komputer yang tepat sesuai kebutuhan mereka. Dan yang paling sering adalah jaringan peer-to-peer agar bisa akses internet secara bersama dan bisa berbagi printer jaringan saja. Padahal kebutuhan mereka akan suatu solusi IT yang tepat belum tersentuh dengan jaringan sederhana ini. untuk itulah anda sebagai pelaku bisnis kecil memerlukan suatu solusi IT dari perusahaan konsultan IT yang bisa mengerti kebutuhan system penunjang bisnis anda yang sedang berkembang agar produktifitas karyawan meningkat dan tentunya lebih effisien.

Trend IT

Technology Information technology (IT) berkembang begitu pesatnya dan memberikan solusi IT yang tepat dan effisien serta ekonomis kepada pelaku bisnis untuk diterapkan dalam perusahaan mereka. Keterbatasan tenaga IT dengan skill tinggi menjadi kendala bagi mereka untuk memanfaatkan technology IT ini. trend IT sekarang ini sudah merambah kepada gaya kerja karyawan dengan merebaknya perangkat mobile yang canggih sehingga memungkinkan mereka mengakses data dan jaringan perusahaan dari mana saja mereka berada diseluruh dunia asal ada koneksi internet. Tentunya hal ini membutuhkan sentuhan technology IT yang perlu dibangun dalam system mereka.

Teknology virtualisasi dan public Cloud services dari Microsoft telah menjadi trend masa kini dan kini sebagian besar pelaku bisnis kecil menengah sudah mulai beralih untuk memanfaatkan teknology ini yang memungkinkan mereka mendapatkan manfaat untuk menunjang bisnis mereka agar bisa melakukan kerja lebih effisien dan ekonomis serta lebih produktif.

Untuk itulah anda sebagai pelaku bisnis perlu menyewa tenaga professional yang ahli dalam bidangnya yaitu konsultan IT agar bisa memberikan solusi IT yang bisa mengikuti Trend IT masa kini bagi perusahaan anda.

Percayakan kepada Sysneta

Jika anda sudah siap ingin memanfaatkan trend IT masa kini untuk menunjang bisnis anda agar lebih effisien dan berdaya guna sementara tenaga IT tidak tersedia, maka percayakan kepada kami yang merupakan salah satu konsultan IT yang sudah berpengalaman selama besalan tahun berkecimpung dalam bidang infrastructure IT dan segala macam yang terkait dengan IT.

Pelaku bisnis kecil menengah memang seharusnya fokus pada core bisnis mereka, bukan memikirkan masalah information technology yang bagaimana yang tepat utuk bisnis mereka. Serahkan saja kepada kami konsultan IT, setelah system berjalan maka hanya perlu tenaga admin saja yang bisa dilakukan oleh seseorang karyawan yang bisa merangkap tugas sederhana ini. system IT yang dibangun dengan benar dan tepat serta dokumentasi yang memadai dengan SOP yang jelas akan berjalan sangat effisien dan mudah dipelihara. Tidak perlu tenaga ahli yang memang bayarannya sangat mahal untuk ukuran bisnis kecil menengah anda.

Kebutuhan Bisnis Kecil

Kebanyakan bisnis kecil masih menggunakan karyawan yang menggunakan komputer dibawah 25 user saja. Jika demikian maka bisnis kecil anda cukup membutuhkan jaringan komputer dengan solusi mulai dari satu server untuk bisa mendapatkan the Work Style IT Solution yang memungkinkan system anda bisa anda akses dari mana saja anda berada baik dari rumah, airport, hotel dengan laptop atau tablet atau smart-phone anda wherever ada koneksi internet.

Anda bisa melakukan koneksi ke jaringan kantor anda, akses remote ke server atau komputer anda yang ada dikantor seakan anda duduk didepan komputer tersebut di kantor.

remote akses jaringan komputer

Kebutuhan Bisnis Menengah ke Atas

Sysneta juga bisa memberikan jasa konsultan IT untuk perusahaan menengah dimana biasanya jumlah user komputer dalam jaringan lebih dari 25 orang atau lebih kecil dari 100 user.

Keterbatasan Tenaga IT

Kebutuhan akan system jaringan komputer perusahaan untuk kelas bisnis menengah ini atau kelas enterprise sudah sangat kompleks jika tuntutan akan tingkat availability system sangat tinggi. Dan sudah barang tentu mereka para pelaku bisnis kelas menengah ini sudah mempunyai infrastructure IT yang memadai. Akan tetapi tidak jarang pula mereka mempunyai tenaga yang terbatas dengan skill yang kurang. jika tuntutan produksi anda sudah meningkat seiring dengan pesatnya bisnis anda, sementara ketergantungan anda terhadap system yang anda sangat tinggi coba tanyakan pada diri anda atau stake holder IT anda apakah system anda sudah bisa dihandalkan dan bisa memberikan tingkat availability yang tinggi?

Risk analysis

Jika tuntutan akan ketersedian system sangat tinggi ada, maka sudah selayaknya anda melakukan analisa resiko terhadap system infrastructure anda apakah masih ada any single point of failure yang bisa menyebabkan potensi down time system dalam waktu yang lama?

Sebagai konsultan IT yang sudah menangani infastructure sekelas enterprise maka analisa resiko terhadap segala kemungkinan system failure sudah menjadi tugas pokok yang selalu harus dilakukan secara berkesinambungan. Setiap potensi single point of failure harus dicari dan diberikan solusinya agar dikemudian hari potensi resiko ini menjadi kecil sekali bahkan bisa dihilangkan.

Untuk membantu tenaga IT anda yang terbatas kami siap membantu melakukan Risk Analysis terhadap system infrastructure anda beserta solusinya agar bisa memberikan system yang bersifat High Availability.

HA and DR

Dengan tuntutan high availability system maka tidak lepas dari perlunya Disaster Recovery Plan (DRP). Disaster recovery tradisional dilakukan secara manual dengan melibatkan keputusan para stake holder IT untuk envokasi DR sesuai dengan policy dan dokumen DRP yang ada.

System DR modern sudah seharusnya berjalan automatis tanpa melibatkan tenaga IT yang mengaktifkannya secara manual. Teknology Virtualisasi kini menyederhanakan proses Disaster Recovery agar bisa berjalan secara automatis tanpa bantuan tenaga secara manual. Teknology virtualisasi membuat investasi hardware anda menjadi sangat effisien dan berdaya guna.

Jika system infrastructure anda saat ini masih mempunyai potensi downtime yang tinggi dan masih banyak di sana sini single point of failure, sementara tuntutan system sangat high availability maka kami siap membantu tenaga IT anda untuk membangun system yang bersifat HA dan DR.

Baca lebih lengkap solusi IT untuk bisnis menengah keatas lebih jelas disini. Jika anda menginginkan jasa kami sebagai konsultan IT buat perusahaan anda, maka silahkan hubungi kami di 0812 163035 13 atau contact kami lebih rinci disini.

Wassalaam,

Ali H

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *